Mineral Spring Spa

Spa merupakan perawatan tubuh yang bermanfaat untuk kecantikan, relaksasi tubuh, dan juga meningkatkan kebugaran tubuh. Ternyata ada cukup banyak spa yang bisa Anda coba, salah satunya yaitu mineral spring spa.

Sesuai dengan namanya, spa satu ini memanfaatkan mata air mineral yang diyakini memberikan banyak manfaat. Contoh manfaat air mineral yaitu meredakan radang sendi, nyeri sendi, mengobati penyakit fisik, dan lain sebagainya. Namun apa sih sebenarnya spa ini? Berikut pembahasannya untuk Anda:

Mengenal Mineral Springs

Mineral springs atau mata air mineral merupakan mata air yang memiliki kandungan mineral seperti magnesium, kalsium, kalium, besi, natrium, yodium, sulfur, mangan, lithium, bromin, arsenik, dan radon. Mineral-mineral tersebut dalam jumlah rendah bisa bermanfaat untuk tubuh.

Sejarah Mineral Springs Spa

Kota-kota spa besar di dunia mengalami kebangkitan sejak adanya mata air mineral. Contohnya yaitu Spa di Belgia, Baden-Baden di Jerman, dan Bath di Inggris. Sedangkan Amerika Serikat sudah memiliki kota spa yang bersejarah sejak abad ke 18 dan 19, contohnya seperti Virginia, Berkeley Springs, Arkansas, dan lain sebagainya.

mineral spring spa

Pada abad ke-19, bukan hanya mandi dan berendam saja, air mineral juga penting untuk diminum. Manfaat minum air mineral salah satunya untuk penyembuhan. Namun pada sekitar tahun 1940-an, mata air panas dan mineral menjadi tidak disukai. Pasalnya ada obat yang dianggap efektif seperti antibiotik dan penicilin. Meskipun begitu, kini mulai populer lagi terutama digunakan untuk berendam. Jika dikombinasikan dengan pijatan atau relaksasi lain, maka masih banyak manfaat yang didapatkan.

Manfaat Melakukan Mineral Springs Spa

Ada beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan jika melakukan spa jenis ini yaitu sebagai berikut:

  • Perawatan hydrotherapy

Spa mata air mineral merupakan salah satu jenis perawatan hydrotherapy. Perawatan hydrotherapy sendiri merupakan jenis perawatan atau terapi yang melibatkan penggunaan air. Dalam hal ini air yang digunakan adalah mata air yang mengandung mineral. Banyak orang merasa spa yang melibatkan air memberikan efek yang lebih baik. Apalagi jika dikombinasikan dengan pijatan.

  • Menggunakan bahan alami

Sebagian besar jenis spa saat ini seperti health spa, medical spa, dan lain sebagainya sudah menggunakan bahan alami. Namun jika Anda masih ragu untuk perawatan spa tersebut, spa mata air mineral menjadi pilihan yang tepat. Jenis pa ini menggunakan 100% bahan alami sehingga cocok untuk Anda yang menginginkannya.

  • Melancarkan peredaran darah

Manfaat spa dengan mata air mineral selanjutnya yaitu bisa melancarkan peredaran darah. Berendam di mata air mineral tersebut membuat aliran darah lebih optimal. Jadi tubuh Anda menjadi lebih segar dan nyaman.

  • Relaksasi otot

Perawatan spa dengan berendam di dalam air membuat tubuh maupun pikiran menjadi lebih rileks. Paling cocok untuk Anda yang lelah bekerja baik secara fisik maupun pikiran. Spa dengan nyaman dan pemandangan indah juga bisa meringankan rasa cemas dan stres. Anda bisa melakukannya sambil mendengarkan musik yang menenangkan pikiran.

  • Menjaga kebugaran secara menyeluruh

Manfaat melakukan spa terakhir yaitu menjaga kebugaran secara menyeluruh. Inilah manfaat yang biasanya dicari oleh banyak orang. Tubuh yang bugar secara menyeluruh menghindarkan Anda dari berbagai macam penyakit. Selain itu, tubuh yang bugar dan rileks juga bisa membuat istirahat dan tidur lebih berkualitas.

Artikel Terkait  5 Rekomendasi Kuliner Legendaris Jogja yang Wajib Kamu Coba

Rekomendasi Tempat Mineral Spring Spa

Berikut ini rekomendasi tempat spa yang bisa Anda coba:

  • Spring Spa Bali, Seminyak Village

mineral spring spa seminyak village bali

Rekomendasi pertama adalah Spring Spa Bali di Seminyak Village. Lokasi tepatnya berada di Jalan Kayu Jati Basangkasa, Seminyak, Bali. Tidak hanya orang dewasa saja, banyak anak muda yang memilih tempat spa satu ini karena suasananya menyenangkan. Tersedia berbagai macam perawatan tubuh yang tentu saja membuat tubuh Anda semakin sehat.

  • Toya Devasya Hot Spring Waterpark

Toya Devasya merupakan pemandian air panas yang memiliki delapan kolam air panas. Anda bisa merasakan sensasi berendam sambil melihat pemandangan. Selain pemandian air panas, ada juga berbagai wahana keluarga seperti waterboom. Lokasinya berada di Batur Tengah, Kecamatan Kintamani, Bangli, Bali.

Itulah pembahasan mengenai mineral spring spa untuk Anda yang ingin mencobanya. Relaksasi tubuh setelah lelah bekerja sangat penting agar Anda kembali sehat untuk menjalani aktivitas di hari selanjutnya. Semoga informasi mengenai spa di atas bermanfaat untuk Anda yang membutuhkannya.

Tinggalkan komentar