Cara Menggunakan Beauty, AR dan Duet Filter di Tiktok

TikTok adalah aplikasi sosial media yang sangat populer saat ini, bahkan untuk saat ini kepopulerannya telah mengalahkan Google dan Youtube sebagai website yang paling banyak dibuka oleh masyarakat. Pastinya kawan cantik sudah bisa menebak mengapa platform satu ini sangat digemari kalangan milenial dan generasi Z. Yap karena Tiktok menghadirkan fitur yang paling digemari anak muda dalam membuat konten yang tak lain dan tak bukan adalah keberadaan filter.

Filter Tiktok memungkinkan pengguna mengedit video mereka dengan mudah tanpa memerlukan keahlian teknis yang khusus, jadi kita-kita yang awam soal teknologi pun bisa menerapkannya dengan mudah. Adapun beberapa filter yang cukup popular di Tiktok dikutip dari AshefaNews antara lain

  • Beauty filter: digunakan untuk meningkatkan penampilan wajah dengan menghapus kerutan, meningkatkan warna kulit, dan menambahkan efek “glow”
  • AR filter: digunakan untuk menambahkan efek visual seperti topeng, rambut, atau bahkan hewan ke video
  • Green screen filter: digunakan untuk mengganti latar belakang video dengan gambar atau video lain
  • Time Warp filter: digunakan untuk memperlambat atau mempercepat suatu bagian video
  • Duet filter: digunakan untuk menambahkan video dari pengguna lain ke video Kawan cantik dan berkolaborasi dengan mereka.

Kali ini Cantika ingin mengajak kawan cantik untuk mencoba tutorial cara menerapkan beberapa filter tersebut pada video kawan cantik, yang tentunya banyak digunakan kita para gadis cantik adalah beauty, AR dan duet filter. Gimana udah gak sabar? langsung dimulai aja yuk

Tutorial Menggunakan Beauty Filter Tiktok

Salah satu filter yang paling digemari oleh kaum hawa adalah beauty filter. Beauty filter dapat digunakan untuk meningkatkan penampilan wajah dengan menghapus kerutan, meningkatkan warna kulit, dan menambahkan efek glowing yang mempesona. Dalam tutorial ini, kami akan menunjukkan cara menggunakan beauty filter di TikTok.

  1. Buka TikTok dan masuk ke akun Kawan cantik.
  2. Klik tombol “+” untuk membuat video baru.
  3. Setelah kalian merekam video, klik tombol “Aa” di bagian bawah layar untuk menambahkan teks, musik, atau filter ke video yang kamu buat.
  4. Pilih ikon “Filter” di bagian kiri layar.
  5. Di layar filter, di sebelah kiri atas, terdapat sebuah ikon wajah, klik ikon tersebut dan pilih beauty filter yang Kawan cantik inginkan.
  6. Kawan cantik dapat menyesuaikan tingkat efek beauty filter dengan mengubah jumlah garis yang muncul di sebelah kanan.
  7. Jika Kawan cantik ingin menambahkan filter lain, klik ikon “Filter” lagi dan pilih filter yang Kawan cantik inginkan.
  8. Setelah selesai menambahkan filter, klik tombol “DONE” di bagian bawah layar.
  9. Kawan cantik dapat menambahkan caption, musik, dan tag sebelum mengunggah video Kawan cantik.
Artikel Terkait  Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Ala Selebgram di Android

Cara Menggunakan AR Filter di TikTok

Buat kalian yang ingin menambahkan artificial object berupa AR, kalian bisa menggunakan filter Augmented Reality (AR). AR filter dapat digunakan untuk menambahkan efek visual seperti topeng, rambut, atau bahkan hewan ke video kawan cantik semua. Gak usah berlama-lama lagi ya cantik, berikut ini cara menggunakan AR filter di TikTok.

  1. Buka aplikasi Tiktok di smartphone kalian
  2. Klik tombol “+” untuk membuat video baru.
  3. Kemudian, pencet tombol “Aa” di bagian bawah layar jika ingin menambahkan element lain ke video Kawan cantik.
  4. Pilih ikon “Filter” di bagian kiri layar.
  5. Di layar filter, di sebelah kanan atas, terdapat sebuah ikon yang menunjukkan kamera, klik ikon tersebut dan pilih filter AR yang Kawan cantik inginkan.
  6. Kawan cantik dapat menyesuaikan posisi filter dengan menggeser dan mengubah ukurannya dengan menggunakan jari dengan mudah.
  7. Jika kalian ingin menambahkan filter lain, klik ikon “Filter” lagi dan pilih filter yang kalian inginkan.
  8. Setelah selesai menambahkan filter, klik tombol “DONE” di bagian bawah layar.

Cara Membuat Video Duet dengan Duet Filter

cara menggunakan beauty, AR dan duet filter di tiktok

Duet adalah fitur di TikTok yang memungkinkan kawan cantik guna menyinkronkan video kita dengan video orang lain. Ini adalah cara yang menyenangkan untuk berkolaborasi dengan teman-teman atau para followers kita dan menambahkan efek filter yang keren ke video Kamu. Cara membuatnya pun cukup simple lho cantik.

  1. Buka Tiktok kawan cantik
  2. Cari video yang ingin kamu duetkan di “For You” atau di “Following” tab.
  3. Klik tombol “Share” di bawah video dan pilih “Duet” dari menu.
  4. Setelah membuka video duet, mulailah merekam video kamu dengan menekan tombol “Record” di layar.
  5. Tahapan selanjutnya sama seperti sebelumnya klik tombol “Aa” di bagian bawah layar
  6. Kemudian klik ikon “Filter” di bagian kiri layar jika kamu ingin menambahkan filter lainnya
  7. Setelah selesai menambahkan filter, klik tombol “DONE”
  8. Kawan cantik bisa publish kembali video duet tersebut di akun kawan cantik dan mentag akun teman yang kita ajak berduet
Artikel Terkait  Rekomendasi Hijab untuk Baju Navy

Nah itulah beberapa tips yang bisa kalian terapkan saat menggunakan beauty, AR dan duet filter di Tiktok. Oh ya jika kalian membutuhkan referensi baru seputar dunia sosial media dan teknologi kalian juga bisa mengunjungi AshefaNews ya!

Tinggalkan komentar