Move on Dari Wajah Kusam Yang Bikin Muram !

Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah yang cantik dan cerah? Pastinya hal ini menjadi dambaan setiap wanita. Terlihat Flawless (mulus), istilah yang sekarang sedang populer. Namun sayang, ada beberapa faktor yang membuat para wanita gagal memilikinya karena masalah kulit wajah yang tak berkesudahan. Kulit kusam salah satunya. Selain jerawat, masalah kulit kusam pun menjadi topik yang tidak ada habisnya. Banyak sekali yang mengalami ini. Apa sih penyebabnya? Tentunya karena pola hidup yang tidak sehat dan sering terpapar sinar matahari secara langsung. Terlebih jika terpapar sinar matahari dalam waktu yang sangat lama, maka akan membuat kulit kamu kusam, kering dan menjadi gelap. Itulah yang membuat kulit mulus tersebut makin sulit diraih. 

Sebenarnya kulit kusam bisa dihilangkan, baik menggunakan produk perawatan kulit maupun cara alami lainnya. Tapi sebelum itu yang harus kamu ketahui terlebih dahulu adalah penyebab utama mengapa kulitmu menjadi kusam. 

Nah, ini dia beberapa kebiasaan buruk penyebab kulit kusam:

1. Tumpukan Sel Kulit Mati

Sel kulit mati yang menumpuk, biasanya akan menimbulkan berbagai permasalahan mulai dari pori-pori yang tersumbat, wajah kusam, munculnya komedo dan jerawat. Lalu, apa sih yang menyebabkan sel kulit mati muncul? Banyak sekali yang menyebabkan terjadinya penumpukkan sel kulit mati pada wajah, diantaranya make up, kotoran, polusi dan minyak berlebih pada wajah. Hal tersebut merupakan kendala yang nggak bisa dihindari dari kehidupan sehari-hari. Karena itu, jika kamu tidak ingin hal tersebut terjadi pada kamu, mulailah rajin-rajin untuk mencuci muka setelah selesai melakukan aktifitas seharian. Membersihkan wajah secara maksimal setiap harinya bisa membantu proses regenerasi pada kulit berjalan lancar. Adanya kotoran-kotoran tersebut justru akan menghambatnya dan wajah kamu akan selalu terlihat kusam.

2. STRESS

sad.jpg

Selain pengaruh dari dalam dan luar tubuh, pikiran kita juga dapat mempengaruhi kondisi kulit kita lho! Padatnya aktivitas, beban kerja yang berat, kurang tidur dan penyebab lainnya juga bisa merusak keteraturan hidup kita yang bisa memicu stress. Jangan dianggap remeh ya, stress itu bisa berdampak buruk juga untuk tubuh dan wajah kita. Stress merupakan salah satu penyebab wajah terlihat kusam. Ko bisa ya? Ya jelas bisa, karena ketika kita stres hormon didalam tubuh yang bernama Kortisol itu meningkat sehingga membuat aliran darah semakin kencang, dan aliran darah ini mengalir menuju organ vital saja tidak menuju area wajah, itulah sebabnya kulit tampak menjadi pucat dan kusam. Sehingga wajah akan terlihat pucat dan kusam.

3. Sembarangan Menggunakan Produk Skincare

Kalau ngomongin soal kecantikan pasti nggak akan lepas dari yang namanya skincare. Karena skincare ini sangat penting bagi kesehatan kulit dan pastinya untuk melindungi wajah dari penuaan dini. Dalam memilih skincare kita harus lebih teliti juga, tidak boleh sembarangan. Selain itu, memilih produk skincare tentu saja harus mencari yang aman dan sesuai dengan jenis kulit. Salah-salah skincare, bukannya cantik yang didapat tapi malah keadaan kulit semakin parah. Banyak kasus yang malah iritasi karena penggunaan skincare. Untuk menghindari efek samping dari penggunaan skincare yang salah, maka mulai sekarang kita harus pandai dan perbanyak membaca informasi seputar skincare.

confused.jpg

Itu tadi beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan wajahmu jadi Kusam.Yakin masih mau lakukan Kebiasan Buruk yang sama terus menerus?
 Yuk Segera hentikan sekarang juga!

Nah Sebelum Nyesel! Yuk Simak cara baru ini yang siapa tau bisa membantu mengembalikan Kecerahan dan Kemulusan kulit Kamu lagi!