Kandungan Ini Yang Bagus Untuk Mencerahkan Kulit Kusam !


 

Coba dicek kebiasaan buruk yang manakah yang membuat kulit kamu tidak bisa mulus? Kebanyakan dari kita adalah ketika sudah tahu hal yang membuat kulit kusam tapi masih terus melakukannya. Ya kalau begitu tidak usah mendambakan kulit mulus 🙂

Anyway, disini masih banyak dong yang ingin tahu lebih dalam bagaimana mengusir wajah kusam? Setelah dibahas penyebab kulit kusam, kita akan lebih detail lagi membahas bagaimana solusinya, apakah harus sering sering tidur atau keluar menggunakan alat pelindung diri (APD) agar terhindar dari sinar matahari. TIDAK seperti itu. Sebenarnya untuk menangani masalah kulit kusam, kamu bisa mengandalkan produk-produk skincare yang bisa mencerahkan kulit wajah. Namun kandungannya harus benar-benar diperhatikan. 

Untuk itu kita akan bahas “Kandungan apa saja yang bagus untuk menangani kulit kusam?”

1. Vitamin C Untuk Mencerahkan Kulit Kusam

Vitamin C (asam L-askorbat) adalah antioksidan yang sangat baik untuk menonaktifkan polutan yang menempel pada kulit dan membantu meningkatkan produksi kolagen. Vitamin C juga berperan sebagai antioksidan yang menetralisir radikal bebas yang menempel pada kulit, serta membuat kulit tampak lebih cerah. Untuk merawat kulit kusam dengan vitamin C.

2. Alpha hydroxy acid (AHA)

Salah satu kandungan yang banyak ditemukan dalam produk skincare. AHA berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan mencegah tersumbatnya pori-pori wajah. Zat aktif yang satu ini bekerja dengan mengikis noda bekas jerawat di lapisan terluar kulit. Hasilnya, flek hitam bekas jerawat akan menghilang. AHA juga bermanfaat untuk mengobati semua jenis jerawat.

3. Asam Laktat

Sebuah riset membuktikan, asam laktat dalam takaran tertentu yang rutin dioleskan pada kulit wajah selama dua minggu sekali, dapat membantu memperbaiki tekstur dan pigmentasi kulit akibat bekas jerawat.

4. Allantoin

Allantoin adalah kandungan yang sering ditemukan pada skincare Korea. Kandungan ini adalah senyawa yang ditemukan secara alami pada organisme tanaman, hewan dan mikroba. Allantoin membantu kulit mempertahankan kelembapannya, melembutkan dan meratakan tekstur kulit menjadi kenyal dan halus. Termasuk bekas jerawat yang biasanya kering dan menyisakan bopeng dikulit.

5. Tranexamic Acid

Asam traneksamat sebetulnya sudah umum digunakan dalam dunia medis. Asam ini biasanya digunakan sebagai obat untuk mengurangi atau menghentikan pendarahan yang terjadi pada pasien yang sedang menjalani operasi. Penelitian lebih lanjut terkait tranexamic acid, ditemukan bahwa tidak seperti kebanyakan asam lainnya, jenis asam ini kinerjanya lebih maksimal jika dikombinasikan dengan penggunaan produk vitamin C lainnya. Tranexamic acid juga mampu menghilangkan bekas jerawat dan noda hitam yang membandel di wajah.

Sudah tahu kan sekarang bagaimana caranya menangani masalah kulit wajah kusam yang kamu alami sendiri? Nah, setelah baca semua tulisan ini, pasti kamu bingung kan, bagaimana caranya menerapkan langkah-langkah tersebut?

Jangan Khawatir Sayang, Yuk simak ini yang ternyata Rahasia Utamanya, bahkan langkah ini banyak dipakai Para Selebgram dan Mama Muda Lho!