Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat yang telah mengering biasanya akan menimbulkan bekas kehitaman. Meskipun sudah tidak sakit seperti jerawat meradang, namun bekas jerawat tersebut bisa mengganggu penampilan. Apalagi jika ukurannya besar dan jumlahnya banyak. Namun kawan cantik tidak perlu khawatir karena ada banyak cara menghilangkan bekas jerawat yang bisa dilakukan.

bekas jerawat

Sumber : Kompas Health

Cara tersebut bisa menggunakan bahan alami maupun produk khusus untuk menghilangkan bekas jerawat. Sudah penasaran bagaimana cara menghilangkannya? Berikut pembahasannya:

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Bahan Alami

Cara pertama yang bisa kawan cantik lakukan adalah menggunakan bahan-bahan alami. Beberapa orang sering mencoba bahan alami terlebih dahulu sebelum menggunakan produk. Sebenarnya ada cukup banyak bahan alami yang bisa menghilangkan bekas jerawat, berikut rekomendasinya:

  • Lidah buaya

aloe vera juice in glass on stone background

Sumber : Realfood

Lidah buaya merupakan tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan maupun kecantikan. Ada sensasi dingin saat menempelkannya ke kulit. Dalam bidang kecantikan, salah satu manfaat lidah buaya adalah menyamarkan bekas jerawat. Pasalnya bahan alami satu ini memiliki kandungan aloin yang berfungsi mencerahkan dan mengurangi pigmentasi. Caranya yaitu dengan menjadikan gel lidah buaya sebagai masker. Gunakan setidaknya dua kali sehari agar hasilnya maksimal.

  • Lemon

Jika tidak memiliki lidah buaya, kawan cantik bisa menggunakan bahan alami lainnya yaitu lemon. Buah yang identik berwarna kuning ini membantu menghilangkan bekas jerawat karena mengandung vitamin C dan antioksidan. Ada dua cara yang bisa dilakukan yaitu menjadikan masker dengan menempelkan irisan lemon atau meneteskan perasan air lemon di bagian bekas jerawat. Pemilik kulit sensitif harus berhati-hati menggunakan lemon karena berisiko iritasi.

  • Madu

Bahan alami terakhir yang bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat adalah madu. Banyak manfaat madu untuk kulit wajah selain menghilangkan bekas jerawat. Beberapa contohnya yaitu mengangkat sel kulit mati, mempercepat penyembuhan luka, dan mengurangi potensi terbentuknya jaringan parut. Oleskan madu asli pada kulit wajah untuk digunakan sebagai masker. Lakukan secara rutin karena menghilangkan bekas jerawat menggunakan bahan alami membutuhkan waktu yang lama.

Artikel Terkait  Franchise Klinik Kecantikan. Seperti Apa Sih?

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Produk Skincare

Jika ingin langsung menggunakan produk skincare untuk menghilangkan bekas jerawat, berikut adalah rekomendasinya:

  • Mineral Botanica Acne Spot Treatment

Produk dari Mineral Botanica ini berbentuk krim yang bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Karena kandungannya berupa salicylic acid, Mineral Botanica Acne Spot treatment bermanfaat untuk eksfoliasi. Dengan begitu, bekas jerawat maupun flek hitam akan memudar. Manfaat lain yang dimiliki yaitu mengatasi bakteri jerawat karena mengandung BHA. Bukan hanya wanita saja, produk ini juga bisa digunakan oleh pria.

  • Himalaya Herbals Acne Pimple

Himalaya Herbals Acne Pimple termasuk produk skincare yang cukup populer di kalangan wanita. Kandungan ramuan herbal di dalamnya bisa membantu melancarkan peredaran darah. Salah satu kandungannya adalah ekstrak silk cotton treeyang memberikan efek dingin. Jadi iritasi dan kemerahan akibat jerawat bisa teratasi sehingga tidak akan ada bekas jerawat yang tertinggal.

  • Innisfree Bija Trouble Lotion

Innisfree merupakan merek skincare asal Korea Selatan yang juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Kandungan salicylic acid di dalam produk berfungsi mengeksfoliasi kulit mati sehingga bekas jerawat pun memudar. Bukan hanya membuat bekas jerawat hilang, Innisfree Bija Trouble Lotion juga bisa membuat permukaan kulit menjadi lebih halus.

  • Benton Snail Bee High Content Mask Pack

Meskipun belum sepopuler produk-produk sebelumnya, namun Benton sangat direkomendasikan untuk menghilangkan bekas jerawat. Manfaat Benton Snail Bee High Content Mask Pack adalah menyamarkan garis halus dan flek, menyeimbangkan kadar minyak, memperbaiki tekstur kulit, dan mengurangi peradangan akibat jerawat. Menggunakan masker Benton ini secara rutin juga menjadi salah satu cara menghilangkan bekas jerawat.

  • Holika Holika Pure Essence Mask Sheet
Artikel Terkait  9 Cara Merawat dan Menjaga Kesehatan Rambut Keriting Agar Tetap Sehat dan Mudah Diatur

Produk sheet mask asal Korea Selatan ini berfungsi untuk menenangkan kulit berjerawat sekaligus menghilangkan bekasnya. Jika Anda mencari produk untuk kulit sensitif, sheet mask satu ini sangat direkomendasikan. Tidak ada kandungan fragrance sehingga aman untuk kulit sensitif. Bau lembut dan menenangkan yang keluar adalah pewangi alami berupa minyak esensial. Pilih varian Green Tea untuk menghilangkan bekas jerawat.

Tinggalkan komentar