4 Cara Mudah Mengatasi Flek Hitam, No.4 Banyak Dipakai Selebgram & Mamah Muda !

FPK201907245

Pada usia tertentu ada dimana kulit kita sudah tidak bisa lagi memproduksi sel-sel baru pada kulit atau regenerasi. Hal ini menyebabkan timbulnya flek hitam tidak bisa dihindari, melainkan harus dirawat untuk menghilangkan & mencegahnya keluar.

Banyak sekali yang beredar diluar sana cara menghilangkan flek hitam dari yang alami hingga dengan perawatan di klinik kecantikan, dari yang murah hingga yang mahal. Namun disini aku hanya memberikan cara yang benar-benar sudah teruji dan terbukti hasilnya.

4 Cara ini aku rangkum berdasarkan riset yang selama ini aku lakukan. Nah ini dia :

1. Membuat Ramuan Sendiri dengan Bahan Alami 

Yang kamu butuhkan untuk membuat ramuan pengusir flek hitam adalah jeruk nipis, madu dan putih telur.

Siapkan ketiga bahan tersebut, kemudian :

  • Peras 1 buah jeruk nipis
  • 1 buah telur, pisahkan antara kuning dengan putihnya
  • 1 sendok madu murni, harus murni ya

Ketiga bahan tersebut dicampurkan bersamaan secara merata. Setelah diaduk merata, tunggu hingga 5 menit agar kandungannya menyatu dengan sempurna. Setelah itu bisa dipakai sebagai masker sebelum tidur. 15 menit sudah cukup, kemudian bilas menggunakan air hangat.

Ulangi hal tersebut 4x dalam 1 minggu. Lakukan terus menerus hingga flek hitam hilang.

Memang agak ribet dan menyita waktu, tapi cara ini cukup murah dan dapat membantu menghilangkan flek hitam. Tapi lama banget hilangnya. Bisa membutuhkan waktu berbulan-bulan.

2. Chemical Peeling

Buat kamu yang belum tau peeling, peeling itu adalah proses pengangkatan sel kulit mati dan menggantikannya dengan lapisan kulit baru. Peeling tidak bisa sembarangan dilakukan, karena harus melakukan pemeriksaan fisik & konsultasi oleh dokter di klinik kecantikan.

Prosedur peeling dilakukan dengan menggunakan larutan kimia yang dioleskan di wajah. Larutan kimia tersebut akan menyebabkan lapisan kulit terkelupas, namun akan tumbuh kembali dan digantikan dengan kulit baru yang lebih halus dan muda.

Hasil peeling cukup baik, serta dapat menghilangkan flek hitam dengan cepat. Peeling tidak dilakukan hanya sekali, perawatan ini harus dilakukan secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dari segi biaya perawatan, chemical peeling merupakan perawatan yang cukup terjangkau dan ampuh. Berikut aku lampirkan daftar harga peeling di salah satu klinik kecantikan ternama (aku sensor ya nama kliniknya) :

Namun efek samping yang dirasakan setelah peeling adalah sangat perih sekali dibagian wajah karena cairan kimia yang dioleskan. Kemudian akan terjadi kemerahan dan pengelupasan kulit wajah selama 7-14 hari. Sangat tidak nyaman jika bertemu orang diluar dengan wajah yang merah dan kulit mengelupas. Mengerikan!

3. Perawatan Laser Skin Resurfacing

Perawatan laser resurfacing atau sekarang lebih dikenal dengan nama blackdoll laser. Perawtan ini tidak se-mengerikan dengan chemical peeling karena disini tidak ada pengelupasan kulit. Cara kerja dari laser resurfacing ini adalah sinar laser yang ditembakan ke wajah akan merusak kolagen di bawah kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen baru. Kolagen baru ini akan memperbaiki warna serta tampilan kulit tanpa menghilangkan lapisan kulit terluarnya. Biasanya perawatan ini mememakan waktu 15-30 menit dan perlu diulang selama beberapa bulan kedepan untuk hasil yang maksimal.

Hasil dari laser skin resurfacing sangat baik, ini merupakan perawatan tercepat dan ternyaman dibanding kedua perawatan diatas. Tidak ada efek samping kemerahan dan kulit mengelupas, setelah perawatan bisa beraktifitas seperti biasa lagi.

Untuk biaya perawatan, laser resurfacing dibandrol dengan harga yang cukup mahal. Ini sih perawatan sekelas selebriti yang penghasilannya udah puluhan juta per bulan. Berikut daftar harga laser resurfacing di salah satu klinik ternama :

Sekali treatment mulai dari Rp.1.300.000 – Rp.3.000.000. Memang sih hasilnya bagus tapi mahal banget, itu hanya untuk sekali perawatan loh!

4. Skincare Pilihan

Nah yang terakhir ini menurutku sih pilihan tepat. Karena faktor harga yang terjangkau dan tidak ada efek samping seperti kulit mengelupas & kemerahan seperti kepiting rebus. Tapi harus benar-benar merawat wajah dengan memilih skincare yang tepat.

Skincare yang tepat untuk menghilangkan flek hitam itu kaya apa sih ?

Nih aku kasih tau, skincare yang tepat untuk menghilangkan flek hitam itu biasanya mengandung Niacinamide,  Pure vitamin B & vitamin E. ketiga kandungan ini harus ada dalam 1 skincare jika ingin hasil yang maksimal. Aku sudah mencoba berbagai skincare dengan kombinasi kandungan yang bermacam-macam. Namun skincare yang mengandung kombinasi Niacinamide, Pure vitamin B & E adalah yang efektif menghilangkan flek hitam. Dan pastikan skincarenya sudah terdaftar di BPOM.

Selain dapat menghilangkan flek hitam, kandungan tersebut sekaligus dapat membuat wajah glowing. Iya betul cerah bersinar dan kenyal, seakan kerutan dan garis-garis diwajah tidak terlihat.

Aku pernah nyoba skincare yang memiliki 3 kandungan ini, hasilnya cepat banget. Emang sih bervariasi, tapi aku merasakannya pada hari ketujuh. Flek-flek hitam yang tebal banget itu, perlahan memudar dan menghilang. Kurang lebih  hanya 1,5 bulan perawatan.

Gimana gak murah, wong perawatannya kurang dari 200rb bisa dapat hasil yang maksimal siapa yang gak mau. Buat kamu yang mau tau skincarenya, bisa cek disini, siapa tau bisa membantu :

Terbaru Komentar

Sarah Minarti
Wah sama nih mbak, kebetulan aku juga pake skincare ini. emang beneran bagus!
Balas3 – ❤Suka


Amanda Putri
Terima kasih telah berbagi pengalamannya tentang skincare ini! Saya baru saja memesan produk ini.
Balas – 53 – ❤Suka


Herlina Lubis
Saya telah memesan skincare ini. Saya tidak sabar untuk segera mencobanya dan melihat apa yang akan terjadi.
Balas – 8 – ❤Suka


Erlin Aryanti
Wah makasih banget mbak, ini yang aku cari-cari. udah kontak adminnya untuk konsultasi dan order hehe.
Balas2 – ❤Suka


Anistia Murni
mungkin saya sedikit lebih tua daripada para pembaca semua. Tapi jujur skincare ini juga memberikan efek yang luar biasa untuk saya! Saya sangat senang. Terima kasih atas inspirasi yang Anda berikan!
Balas17 – ❤Suka


Rina Martina Putri
Banyak banget komentar Positif. Tidak sabar rasanya untuk melihat skinacre apa berikutnya yang akan Anda ulas minggu depan.
Balas2 – ❤Suka


Nisa Azmi
Saya telah mencoba begitu banyak produk semacam ini, di satu sisi saya ingin mencobanya tapi di sisi lain saya berpikir, yang benar saja!! Siapa saja tolong yakinkan saya skincare ini benar-benar memberikan hasil yang memuaskan.
Balas10 – ❤Suka


Oktavia Wulandari
Oke ini skinacre rekomended banget sis. hemat di kantong, hasilnya mantul alias mantab betullll…
Balas2 – ❤Suka


Angela Lee
Saya dan anak saya (24th) suka sekali skincare Amura dan tidak pernah pindah ke produk lain.
Balas – 3 – ❤Suka