Ini Yang Akan Terjadi Jika Kamu terus-terusan Menggunakan Kosmetik Tidak BPOM!

Iya mengerikan memang dampak yang ditimbulkan akibat pemakaian skincare yang tidak BPOM. Pastikan skincare yang kamu pakai sehari-hari itu sudah terdaftar di BPOM ya. Namun juga kamu harus berhati-hati, karena tidak sedikit juga skincare yang abal-abal itu mempunyai BPOM palsu. Ketika kita cek disitus resmi BPOM produknya tidak terdaftar. 

Jangan langsung percaya jika diberikan Nomer BPOM saja, biasakan untuk cek sendiri dan melihat dengan mata kepala sendiri disitus resmi BPOM. Ini 5 Dampak mengerikan yang ditimbulkan akibat pemakaian skincare berbahaya :

Alergi

Skincare atau produk kecantikan lain yang tidak memiliki standar keamanan yang jelas akan menimbulkan alergi bagi kamu yang memiliki kulit sensitif seperti rasa gatal atau sensasi terbakar pada kulit. Kulit wajah mengalami iritasi dan membuat kulit terlihat merah serta terasa sangat panas di wajah. Seperti kepiting rebus, Ihhh ngeriii

Biasanya setelah iritasinya hilang, akan meninggalkan bekas hitam di wajah. Perawatan yang kamu lakukan dengan menggunakan skincare atau produk kecantikan lain yang tidak memiliki standar keamanan yang jelas itu akan semakin membuat wajahmu rusak.

Break Out

Break out atau munculnya jerawat dalam jumlah banyak secara bersamaan diwajah. Tingkat kebersihan dalam proses pembuatan produk kecantikan tidak terjamin karena produk tersebut umumnya tidak dibuat dilaboratorium. 

Bukan wajah cantik yang didapat, justru akan semakin parah kondisi wajah kamu. Breakout itu akan timbul, dan itu sebagai bukti bahwa kondisi wajah kamu mengalami stress dan down, karena kamu memberi makanan yang tidak bergizi untuk wajahmu sendiri.

Infeksi Mata

Tidak hanya rusak pada bagian kulit wajah saja, penggunaan produk skincare tanpa sertifikat BPOM secara terus-menerus akan berdampak pada bagian-bagian lain yang berada diarea wajah, salah satunya adalah mata. Mengapa bisa? Ya tentu bisa, karena ketika kamu menggunakan skincare kewajah kamu, kamu akan mengusapkannya keseluruh bagian wajah termasuk ke area mata. Kandungan jahat dalam skincare itu akan menyerap kebagian tubuh terutama mata yang akan menimbulkan iritasi, mata akan membengkak dan akan berakibat penglihatan menjadi buram. Bagaimana bisa kamu melihat wajah cantikmu dicermin jika penglihatanmu buram?

Penyakit Ginjal

Pemakaian bahan kimia berbahaya secara terus menerus dalam jangka waktu lama bisa menyebabkan dampak kesehatan yang fatal bagi tubuh. Walaupun tidak dikonsumsi, namun bahan-bahan tersebut menyerap ketubuh melalui kulit dan akan menumpuk di organ-organ penting seperti ginjal. Dan kamu tahu akibatnya apa? Ginjalmu akan mengalami kerusakan bahkan berakibat hingga gagal ginjal. Kamu tahu berapa biaya yang akan kamu keluarkan jika kamu sudah terkena penyakit gagal ginjal? Yang pasti tidak sedikit, hidupmu akan ketergantungan dengan mesin pencuci darah. ngeri!

Kanker

Standar kecantikan umum di Indonesia kerap menempatkan perempuan untuk menginginkan kulit putih, cerah dan bersih. Karena itu, berbagai cara dilakukan meski terkadang instan. Sudah banyak artikel yang membahas tentang skincare abal beserta dampaknya. Bahan yang terkandung dalam skincare abal sangatlah berbahaya, salah satunya adalah Merkuri. Zat Merkuri sangat populer dalam kandungan produk pemutih kulit atau skincare abal karena kemampuannya menghambat pembentukan melanin sehingga kulit tampak lebih cerah dalam waktu singkat. Penggunaan produk skincare abal berlebih yang mengandung Merkuri bisa menyebabkan kamu jadi keracunan Merkuri. Karena itu, Merkuri berisiko menggangu berbagai organ tubuh, seperti otak, jantung, ginjal, paru-paru dan sistem kekebalan tubuh bahkan hingga menyebabkan kanker kulit.

Sadar akan pesona dan jaminan kesehatan dalam produk kecantikan yang aman itu sangatlah penting. Jangan terkecoh dengan harga murah ya girls, cantik itu mahal, wajah sehat itu aset!

Tapi tenang! Ada juga kok produk skincare yang aman, udah BPOM dengan hasil yang cepat!

Terdaftar resmi di BPOM dan bisa dicek sendiri di website resmi BPOM. Bukan cuma harganya yang ramah dikantong, cuma 150rb-an/bulan. 

Hebatnya lagi hanya dalam tempo satu minggu hasilnya sudah mulai terlihat. Sebagian besar flek menahun, jerawat, dan kusam saya jauh membaik. Bayangkan wajahku yang gosong begini bisa lebih cerah pakai skincare ini.

Sekarang masih mau pakai skincare abal dan tidak bersertifikat BPOM, setelah kamu membaca semua penjabaran di atas? Kalau masih ingin menggunakan dan setia terhadap skincaremu itu, berarti kamu hanya ingin cantik masa muda dan sakit masa tua. Cari tau skincare yang aman Dibawah ini.