Kawan Cantik, Ini 5 Cara Mudah Keluar dari Toxic Relationship

Menjalin hubungan dengan seseorang yang salah tentu akan membuat Kawan Cantik merasa tersiksa. Apalagi jika hubungan yang dibangun sudah menunjukkan tanda-tanda tidak sehat dan mengarah ke toxic relationship. Hubungan seperti ini harus segera diakhiri karena tidak bagus bagi kesehatan mental dan bisa merusak kehidupan Kawan Cantik di masa depan. 

toxic relathionship

 

Mengakhiri Hubungan Tidak Sehat

Banyak orang terjebak dalam sebuah hubungan yang tidak sehat namun sulit untuk mengakhirinya. Hal ini disebabkan oleh adanya rasa cinta yang membuat seseorang berat untuk keluar dari hubungan tersebut walau memang sudah tidak sehat. Bisa juga terjadi karena memang tak tahu seperti apa cara mengakhiri hubungan tersebut. Berikut ini ada beberapa tips untuk mengakhiri sebuah hubungan yang toksik:

1. Kurangi Intensitas Komunikasi

Langkah pertama, cobalah untuk mengurangi intensitas komunikasi dengan pasangan terlebih dahulu. Pertengkaran atau selisih paham umumnya lebih sering terjadi karena intensitas bertemu dan komunikasi cukup tinggi. Cara ini bisa jadi solusi jika memang ingin mengakhiri hubungan yang tidak sehat namun tetap ingin bersama orang yang sama. 

Coba cari waktu jeda. Jangan bertemu dulu dan hentikan komunikasi untuk sementara. Jika saat waktu bertemu lagi masih saja terjadi pertengkaran dan hubungan tidak membaik maka pertimbangkan untuk mengakhiri hubungan. Ini menjadi pertanda bahwa hubungan tersebut memang tidak bisa dipertahankan lagi. 

2. Coba Cari Kegiatan Positif

Berada di dalam sebuah toxic relationship bisa meningkatkan peluang Kawan Cantik terkena stres. Lebih baik coba cari solusi lain dengan mencoba kegiatan yang positif. Lakukan kegiatan yang menyenangkan dan bersifat positif. Misalnya dengan menekuni hobi, pergi traveling, dan lain sebagainya. 

Saat terlibat dalam hubungan yang toksik, Kawan Cantik harus berusaha untuk keluar dari sana. Sayangnya, tidak semua orang bisa melakukan hal tersebut. Banyak yang merasa berat untuk meninggalkan pasangannya. Supaya tak terasa berat, cari perspektif lain dengan cara mencoba berbagai jenis kegiatan yang positif. Menyibukkan diri sendiri dengan kegiatan positif sangat membantu dalam hal ini. 

Artikel Terkait  Cara Menghindari Ejakulasi Dini untuk Membahagiakan Pasangan

3. Cari Teman Bicara

Cobalah untuk mencari teman bicara. Ceritakan apa yang Kawan Cantik alami kepada teman atau anggota keluarga. Pilihlah sosok yang dipercaya dan nyaman untuk diajak bercerita. Memiliki teman bicara bisa menjadi salah satu cara untuk sembuh dari sebuah hubungan yang toksik. Apalagi jika dalam hubungan toksik tersebut sudah ada campur tangan tindak kekerasan di dalamnya. 

4. Tingkatkan Self Love

Kawan Cantik akan lebih mudah keluar dari hubungan yang toksik jika rasa cinta kepada diri sendiri cukup kuat. Itulah mengapa penting sekali untuk mengembangkan self love. Cintai diri sendiri dan yakinkan bahwa Kawan Cantik adalah sosok yang berharga. Ini akan membuat Kawan Cantik lebih yakin dan tidak takut lagi untuk mengakhiri hubungan karena merasa pantas bahagia. 

5. Akhiri Hubungan dengan Tegas

Langsung saja akhiri hubungan dengan orang yang toksik secara tegas. Ketegasan memang sangat dibutuhkan dalam hal ini. Banyak orang akhirnya kembali lagi pada hubungan yang toksik dengan orang yang sama karena mereka tidak tegas. Kawan Cantik harus berani membuat keputusan dan mengakhiri hubungan tanpa keraguan.

Mengakhiri toxic relationship memang terkadang tidak mudah. Penting sekali untuk memberi kekuatan pada diri sendiri terlebih dahulu agar kondisi ini bisa segera diakhiri. Yakinlah bahwa Kawan Cantik akan bertemu dengan banyak orang lain yang lebih baik dan bisa menjalin hubungan yang lebih bahagia di masa depan.


Ingin produk/website Anda kami ulas? Silahkan klik tombol dibawah ini


Tinggalkan komentar